News

Satu Rumah Terbakar, Dua Lainnya Rusak Dihempas Angin Kencang

Petugas Damkar Aceh Besar memadamkan api | Dok BPBA

BANDA ACEH (popularitas.com) – Bencana kebakaran dan cuaca ekstrem terus mengintai daerah Aceh sejak sepekan beberapa pekan terakhir. Setelah beberapa daerah dilaporkan banjir, kali ini dua unit rumah justru rusak akibat angin kencang di Desa Bener Mulie, Kecamatan Weh Pesam Bener Meriah, Selasa 26 November 2019 kemarin.

Informasi yang diterima dari Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyebutkan kedua unit rumah nahas tersebut diketahui milik Jumiin (60) dan Sanikem (65). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Akibat hujan deras disertai angin kencang diketahui atap rumah dua warga di desa tersebut rusak,” kata Kepala BPBA, Sunawardi, Rabu, 27 November 2019.

Sementara itu, satu unit rumah milik M Daud (63) di Gampong Nya, Kecamatan Simpang Tiga Aceh Besar dilaporkan terbakar pada Rabu, 27 November 2019 sekitar pukul 02.48 WIB tadi. Dalam kejadian ini, pihak BPBA juga memastikan tidak ada korban jiwa.

Di sisi lain, Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Blang Bintang, Zakaria, turut memperingatkan warga Simeulue agar waspada terhadap potensi terjadinya hujan lebat di daerah tersebut. “Warga Simeulue agar waspada terhadap potensi kejadian bencana banjir dan tanah longsor,” kata Zakaria.* (RED)

Shares: