News

Satu rumah di Ulee Kareng terbakar, ini penyebabnya

Satu rumah di Ulee Kareng terbakar, ini penyebabnya
Satu rumah di Ulee Kareng terbakar, ini penyebabnya
Petugas sedang bertugas memadamkan api dalam kebakaran di Desa Ilie, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Senin (19/9/2022) malam. Foto: DPKP Banda Aceh

POPULARITAS.COM – Satu unit rumah kosong milik Khaled (57) yang berada di Desa Ilie, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh dilalap sijago merah pada Senin (19/92022) sekira pukul 21.35 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Muhammad Hidayat, mengatakan rumah tersebut terbakar dalam keadaan kosong, karena pimilik rumah sudah tinggal di Takengon.

“Rumahnya yang terbakar ini dalam keadaan kosong belum ada yang sewa,” kata Hidayat dalam keterangannya, Selasa (20/9/2022).

Saat kejadian, kata Hidayat pihaknya menerima informasi dari masyarakat sekitar pukul 21.35 WIB ketika api sudah membesar.

Kemudian, pihaknya langsung mengerahkan sembilan unit armada pemadam kebakaran ke lokasi.

“Kami menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan satu unit armada pos pango, dibantu enam unit armada pemadam kebakaran seluruh pos dan dua unit armada pemadam dari Aceh besar sehingga total 9 unit armada di lokasi,” tambahnya.

Peristiwa kebakaran ini, lanjut Hidayat diduga karena korsleting listrik, namun pengembangan lanjutan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

“Sekiranya pukul 22.10 WIB api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan,” imbuhnya.

Shares: