News

Satu Rohingya yang Kabur dari Kamp Lhokseumawe Sudah Kembali

Rohingya Terdampar di Lhoseumawe Dievakuasi ke BLK Mee, Kandang
Ilustrasi. Sebanyak 297 Rohingya yang terdampar di pesisir objek wisata pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe dievakuasi ke Balai Latihan Kerja (BLK) Dasa Mee, Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe. Rizkita | popularitas.com

POPULARITAS.COM – Seorang pengungsi Rohingya gelombang pertama yang kabur belum lama ini telah kembali ke kamp BLK Kandang, Lhokseumawe, sejauh ini polisi akan terus melakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap lima orang lainya.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto kepada wartawan mengatakan, terkait kasus ini pihaknya juga dibantu oleh Polda Aceh, untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Kemarin satu pengusian Rohingya perempuan telah kembali dan sisanya masih kita lakukan pencarian,” ujar Eko saat ditanyai usai kegiatan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 di Lhokseumawe.

Kata Eko, personil gabungan juga akan memperketat pengamanan di kamp pengusian tersebut, mengingat paska kedatangan gelombang kedua jumlahnya hampir sudah mencapai 400 orang lebih.

“Kita menghimbau kepada masyarakat apabila melihat dan mengetahui orang yang berbahasa Rohingya, mohon dikabarkan ke polisi,” katanya.

Diberitakan sebelumnya ada lima orang pengungsi Rohingya kabur dari kamp pengungsian di Lhokseumawe. Lima pengungsi Rohingya tersebut Dilkayas (28) perempuan, Jannatarah (26) perempuan, Setarah Bigum (18) perempuan, Rumana Aktor (7) perempuan, Jasmin (7) perempuan.[]

Reporter: Rizkita
Editor: Acal

Shares: