News

Satu PDP Covid-19 Kembali Meninggal di RSUDZA

Warga Garot, Jawa Barat dari Meulaboh Dirujuk ke RSUZA Diduga COVID-19
Ilustrasi. Simulasi penanganan pasien virus corona COVID-19 di Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur. (ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Satu pasien dalam pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh meninggal dunia, Rabu, 25 Maret 2020.

Pasien memiliki riwayat perjalanan, baru pulang dari Malaysia. Direktur RSUZA, Azharuddin membenarkan adanya pasien yang meninggal terkait PDP Covid-19.

“Benar. Pulang dari Malaysia, Sakit, (terdaftar sebagai) PDP, kita rawat setelah itu meninggal,” kata Azharuddin saat dikonfirmasi.

Azharuddi menerangkan, pasien PDP itu baru dirawat di RSUDZA sejak tiga hari lalu. Pihaknya belum bisa memastikan apakah pasien itu positif atau negatif. Sebab, pihaknya masih menunggu hasil swab dari balitbangkes.

“Kita masih menunggu hasil swab pasien,” ujarnya.

Hingga saat ini, sudah 2 pasien berstatus PDP yang meninggal dunia dalam perawatan di RSUDZA, Banda Aceh. Keduanya, masih belum bisa dipastikan positif atau negatif, karena hasil swab belum keluar. (dani)

Shares: