Satu Oknum KKB Tewas di Aceh Utara

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Personel Polres Lhokseumawe menambak seorang anggota kelompok krimimal bersenjata (KKB) Pasukan Peudang, di Desa Peunteut, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara.

Informasi yang dihimpun popularitas.com, peristiwa itu bermula saat kelompok KKB yang dipimpin oleh Abdurrahman alias Tentra Rahman mendatangi rumah Keuchik Desa Peuntet, untuk  meminta uang sebesar Rp 10 juta.

Ia juga mengancam kepala desa itu, apabila keinganannya tidak terpenuhi akan membunuh yang bersangkutan. Tak lama berselang, korban kemudian melaporkan aksi pemerasan itu ke polisi.

Mendapat informasi itu, aparat gabungan langsung mengintai lokasi kejadin. Begitu tiba dilokasi, pelaku yang menenteng senjata laras panjang langsung menembak ke arah polisi.

Sehingga, petugas langsung memberikan perlawanan lewat tembakan ke arah pelaku. Penindakan secara tegas terukur itu, membuat seorang oknum anggota KKB tewas tertembak, dengan luka tembak di tubuh.

Saat didatangi petugas, pelaku ternyata menggunakan rompi berbahan peledak ditubuhnya, sehingga aparat melakukan kordinasi dengan tim Jibom Brimob Jeulikat Lhokseumawe.

Tim Jibom selanjutnya melakukan olah TKP terhadap pelaku, dan setelah selesai olah TKP, jenazah pelaku di bawa menuju Rumah Sakit Cut Mutia Lhokaeumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, membenarkan informasi kontak senjata tersebut. Namun dirinya belum dapat memberikan keterangan karena saat ini masih melakukan pengembangan di lapangan.

“Tim kita masih melakukan pengembangan, nanti akan kami rilis secara resmi,” katanya. (C-006)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat