News

Satu Jembatan di Pulau Simeulue Ambruk Diterjang Banjir

Satu Jembatan di Pulau Simeulue Ambruk Diterjang Banjir. (Antara)

Sebuah jembatan penghubung antar desa di Desa Kota Batu Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue pada Jumat (20/11) ambruk setelah kawasan kepulauan terluar di Aceh tersebut diguyur hujan lebat.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun jembatan yang sudah ambruk tersebut tidak bisa dilintasi lagi oleh warga,” kata petugas Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Haslinda Juwita dalam keterangan pers kepada wartawan, Jumat malam.

Menurutnya, ambruknya sebuah jembatan tersebut disebabkan akibat guyuran hujan yang terjadi secara terus-menerus sepanjang Jumat, sehingga menyebabkan satu unit jembatan ikut ambruk diterjang banjir.

Selain itu, kata Haslinda Juwita, guyuran hujan lebat yang melanda daerah kepulauan ini juga menyebabkan enam desa masing-masing di Desa Suka Karya, Desa Suka Jaya, Desa Air Dingin, Desa Suak Buluh, Desa Kota Batu, Kecamatan Simeulue Timur juga ikut terendam banjir.

Ada pun ketinggian air yang merendam pemukiman warga di kawasan tersebut berkisar antara 20 sentimeter hingga 60 sentimeter, kata Haslinda Juwita menambahkan.

Selain di Kecamatan Simeulue Timur, kata dia, banjir juga merendam pemukiman warga di Desa Gunung Putih, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Simeulue, Aceh.

‘Korban terdampak dan pengungsi di dua kecamatan di Pulau Simeulue, Aceh saat ini masih dalam pendataan,” kata Haslinda Juwita.

Ia juga menegaskan sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam bencana alam di daerah ini. (Ant)

Shares: