News

Satu Bulan Ujicoba, Kamera Tilang Deteksi 21.759 Pelanggar di Banda Aceh

Polda Aceh tak lagi terapkan tilang manual
Ilustrasi, uji coba ETLE di wilayah Aceh pada September 2021. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Kamera tilang atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) mendeteksi ada 21.759 pelanggar lalu-lintas sepanjang September 2021 di Kota Banda Aceh.

Direktur Lalu-lintas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, kamera tilang tersebut dipasang di sejumlah titik di pusat ibu kota Provinsi Aceh, mulai 1 hingga 30 September 2021.

“Banyak sekali pelanggaran yang sudah terekam. Yang paling dominan adalah menerobos lampu merah, tidak pakai helm, dan tidak menggunakan Seat Belt,” kata Dikcy dalam keterangannya, Senin (4/10/2021) malam.

Dalam rangka menyambut HUT ke-76 TNI, Ditlantas juga memberikan SIM gratis untuk 27 orang Babinsa dari Kodim 0101/BS di Halaman Makodim setempat pada Senin (4/10/2021).

Menurut Dicky, SIM gratis ini merupakan wujud penghargaan dari Dirlantas Polda Aceh atas kerja keras Babinsa selama ini dalam menanggulangi Covid-19 di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar.

Dalam kesempatan itu, Dicky mengajak para Babinsa untuk menjadi pelopor tertib lalu lintas di Aceh, sehingga bisa ikut serta meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Aceh.

“Ke depan saya berharap, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bisa mengimbau masyarakat untuk lebih tertib dan mematuhi aturan lalulintas ketika berkendara,” ucap Dicky.

Dicky dalam kesempatan itu juga mengucapkan selamat kepada personel TNI yang akan merayakan hari jadinya ke ke-76. Semoga, TNI dan Polri selalu bersinergi dalam melindungi masyarakat.

“Dirgahayu TNI, semoga TNI Polri selalu bersinergi untuk melindungi masyarakat, terutama dalam menghadapi wabah Pandemi Covid-19,” tutur Dicky.

Shares: