News

Satu Bengkel Mobil di Banda Aceh Terbakar

Petugas memadamkan api di salah satu unit bengkel mobil di Jalan Tuanku Mohd Daudsyah, Gampong Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Jumat (5/3/2021) sekitar pukul 03.10 WIB. (Istimewa)

POPULARITAS.COM – Satu unit bengkel mobil di Jalan Tuanku Mohd Daudsyah, Gampong Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh terbakar pada Jumat (5/3/2021) tengah malam sekitar pukul 03.10 WIB. Kebarakan diduga akibat korsleting mesin hisap air.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Rizha menyebutkan, bengkel bernama Media Mobil itu merupakan milik Susanto (43).

“Informasi yang dihimpun petugas dari pemilik toko menyatakan bahwa api yang membakar tokonya berawal dari percikan api pada mesin hisap air yang terlihat olehnya, saat itu tercium aroma seperti sesuatu yang terbakar,” ujar Rizha dalam keterangannya, Jumat (5/3/2021).

Kata Rizha, saat percikan api muncul, pemilik toko berupaya melakukan pemadaman, namun tidak berhasil. Sehingga, pemilik toko langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk bantuan penadaman.

Disebutkan Rizha, berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat, Kepala DPKP Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 1 unit dari Pos Pelangi, 1 unit dari Pos Keudah dan 1 unit dari Posko Induk.

“Armada pemedam kebakaran tiba pada pukul 03.15 WIB atau tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan,” sebut Rizha.

Kemudian, sambung Rizha, sekira pukul 03.40 WIB api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendimginan. Setelah kondisi aman terkendali, armada kembali ke posnya pukul 04.10 WIB.

“Tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran diduga dari korsleting mesin hisap air, namun perkembangan lanjutan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” ucap dia.

Editor: dani

Foto: Petugas memadamkan api di salah satu unit bengkel mobil di Jalan Tuanku Mohd Daudsyah, Gampong Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Jumat (5/3/2021) sekitar pukul 03.10 WIB. (Istimewa)

Shares: