News

Satu Anggota KKB Tewas Saat Baku Tembak dengan TNI

Bocah 2 tahun di Aceh Timur meninggal dalam lubang septic tank
Meninggal, ilustrasi.

POPULARITAS.COM – Baku tembak antara tentara dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) pada Sabtu (6/3) di kampung Puyagia, District Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua mengakibatkan satu orang anggota KKB tewas.

Kontak senjata antara anggota Yonif 715/MTL dipimpin Letda Inf Alif terjadi sekitar pukul 11.52 WIT, kata Kapten Kogabwilhan III Kol Czi IGN Suriastawa.

Ia menjelaskan, KKB yang diduga merupakan anggota dari Undianus Kogoya berkekuatan empat orang dengan membawa satu pucuk senjata bergerak dari arah kampung Pesiga menuju ke arah kampung Kumbalagupa Distrik Sugapa, terlihat oleh tim dari Yonif 715 sehingga terjadi baku tembak.

Dalam kontak senjata tersebut dilaporkan dua anggota KKB terkena tembakan, satu orang KKB meninggal dan satu orang lainnya terkena di bagian kaki dan dapat melarikan diri bersama rekannya dengan membawa senjata api.

Identitas anggota KKB belum diketahui karena masyarakat setempat tidak mengenalinya, kata Suriastawa seraya menambahkan, warga Kampung Sonetapa saat ini sedang mengurus pemakaman jenazah tersebut.

Sebelumnya pada 28 Februari lalu seorang KKB dilaporkan tewas dalam kontak tembak di Hipadipa, Kabupaten Intan Jaya.

Sumber: Antara

Shares: