HeadlineNews

Satpol PP Razia Warkop di Darussalam, Pengunjung Kocar-Kacir

Satpol PP Razia Warkop di Darussalam, Pengunjung Kocar-Kacir
Ilustrasi, petugas memberi nasihat kepada pelanggan dan pemilik usaha warung kopi dalam razia di kawasan Tanjong Selamat, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (28/3/2020). Foto: Muhammad Fadhil/popularitas.com

BANDA ACEH (popularitas.com) – Petugas Satpol PP dan WH melakukan razia secara mendadak di salah satu warung kopi di kawasan Tanjong Selamat, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (28/3/2020) malam.

Razia itu membuat pengunjung warung kopi panik bukan kepalang. Para pengunjung yang sebelumnya duduk berkerumunan dalam satu meja terlihat kocar-kacir saat petugas datang.

Beberapa di antara mereka bahkan langsung membayar di kasir dan selanjutnya pulang. Sementara sebagian lagi tetap dalam posisi berdiri sambil mendengar nasihat dari petugas.

“Bapak-bapak, adik-adik saya rasa sudah tahu kan terkait imbauan hindari tempat keramaian, oleh karenanya saya meminta untuk segera bubar,” kata salah seorang petugas.

Amatan popularitas.com, warung kopi tersebut memang tetap buka seperti biasanya meski telah ada intruksi dari pemerintah agar menghindari tempat keramaian.

Warung kopi itu selalu menjadi tujuan para muda-muda di kawasan Kopelma Darussalam Kota Banda Aceh dan Kecamatan Darussalam, Aceh Besar. Hal ini pasca tutupnya sejumlah warung kopi di Kota Banda Aceh sejak sepekan lalu.

Dalam razia itu, personel Satpol PP dan WH yang menggunakan empat mobil mendatangi sejumlah warung kopi di kawasan Kopelma Darussalam, Kota Banda Aceh dan Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar.

Setiap menemukan adanya warung kopi yang masih melayani pengunjung, petugas langsung turun dan memberi nasihat kepada pelanggan dan pemilik usaha. [acl]

Reporter: Muhammad Fadhil

Shares: