News

Satgas Sebut Wabah Covid Mulai Terkendali di Pidie Jaya

Pijay Mulai Buka Lokasi Wisata Akhir Tahun
Ketua Pusdalops Satuan Tugas (Satgas) Tim COVID-19 Pidie Jaya, Okta Handipa,

POPULARITAS.COM – Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Pidie Jaya, mencatat, dari total 207 kasus warga setempat yang terkonfirmasi positif virus Corona, 193 pasien diantaranya sembuh dari wabah tersebut.

Angka 207 kasus terkonfirmas positif COVID-19 itu merupakan akumulasi dari kasus pertama pada 16 Agustus hingga 29 Desember 2020.

Selain 193 warga Pidie Jaya yang sudah terbebas dari COVID-19, 12 orang diantaranya meninggal dunia.

Ketua Pusdalops Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Pidie Jaya, Okta Handipa menyebutkan, terhitung 28 Desember 2020, kasus yang masih terkonfirmasi positif virus corona di daerah setempat hanya 2 kasus.

Dua yang masih positif COVID-19, satu diantaranya dalam proses perawatan sedangkan satu lainnya dalam masa isolasi mandiri.

“Mayoritas warga Pidie Jaya yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Pidie Jaya sudah melewati isolasi mandiri, dan sudah sembuh,” kata Okta Handipa, Selasa (29/12/2020).

Dalam menanggulangi virus corona, Satgas COVID-19 Pidie Jaya, selama ini berpedoman pada standar penanganan kesehatan ikhwal wabah virus tersebut.

Sehingga wabah COVID-19 di Pidie Jaya mulau terkendali, dibandingkan dengan awal-awal penyebaran virus yang berasal dari Wuhan China tersebut.

“Saat ini yang masih positif hanya tersisa dua orang, mudaha-mudahan ke depannya tidak bertambah lagi,” harap Okta.

Editor: dani

Shares: