News

Satgas SAR Aceh Jaya Kibarkan Bendera Merah Putih di Laut

Satgas SAR Aceh Jaya Kibarkan Bendera Merah Putih di Laut. (antara)

POPULARITAS.COM – Sebanyak 14 orang Personel Operasi Satgas SAR Aceh Jaya mengibarkan Bendera Merah Putih di perairan Laut Aceh Jaya pada peringatan HUT ke 76 RI, Selasa (17/8/2021).

Pengibaran bendera merah putih tersebut berlangsung  di antara Pulau Reusam dengan Pulau Ngang Desa Lhok Timon Kecamatan Setia Bakti kabupaten Aceh Jaya.

“Pengibaran Bendera Merah Putih di tengah laut Aceh Jaya dengan kedalaman 10 meter menjelang detik-detik proklamasi,” kata Ketua Bidang Operasi SAR, Mirza Safrinadi seperti dilansir laman Antara.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut  sudah direncanakan satu hari sebelumnya dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke 76 tahun 2021.

“Tadi kita kibarkan pada pukul 8.30 Wib di laut antara Pulau Reusam dengan Pulau Ngang Desa Lhok Timon,” katanya.

Ia menambahkan pengibaran Bendera Merah Putih di laut menggunakan alat bantu pelampung yang melibatkan 14 personel tersebut merupakan perdana dilaksanakan di Aceh Jaya untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia

Kegiatan tersebut dilaksanakan atas inisiatif sendiri para personel Operasi SAR Satgas SAR Aceh Jaya dengan peralatan seadanya.

“Tadi alat bantu yang kita gunakan ada 2 unit Bot, satu unit Rubber Boat serta baju pelampung,” katanya.

Shares: