Satgas Minta Pengusaha Tak Gelar Acara Pancing Kerumunan

POPULARITAS.COM – Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo meminta kepekaan para pengusaha dan pengelola kegiatan tak menggelar acara yang menghadirkan kerumunan massa di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

“Kami berharap dunia usaha punya sensitivitas, para penyelenggara event organizer juga harus tahu situasi nasional kita,” kata Doni dalam acara daring yang disiarkan melalui kanal YouTube FMB9ID_IKP, Rabu (5/5/2021).

Doni mengajak masyarakat melaporkan segala bentuk kerumunan massa atau acara yang melanggar protokol kesehatan kepada Satgas Covid-19 daerah masing-masing.

Menurutnya, keikutsertaan masyarakat dalam mengendalikan pandemi merupakan esensi atau tujuan dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro.

“Kita harapkan semua masyarakat bisa memberikan informasi sebelum terjadinya seperti halnya konser musik, pertemuan besar, silahkan melaporkan ke Satgas,” ujarnya.

Lebih lanjut, jenderal TNI bintang tiga itu meminta pejabat daerah dan aparat TNI/Polri langsung mencari solusi ketika terjadi kerumunan. Doni berkaca pada kasus kerumunan di Pasar Tanah Abang.

“Semua urusan yang berhubungan dengan kebencanaan adalah upaya pencegahan, upaya mitigasi. Jadi kehadiran para pimpinan di seluruh tempat keramaian itu penting,” katanya.

Sumber: CNN

Comments
Loading...