Satgas Covid-19 Tegur Panitia Musda Demokrat Aceh

POPULARITAS.COM – Satgas Covid-19 Banda Aceh menegur panita musyawarah daerah (Musda) DPD Partai Demokrat Aceh yang berlangsung di Hotel Kiryad Muraya, Kamis (23/9/2021).

Koordinator tim Satgas Covid-19 Banda Aceh, Nata Kurniawan menyebutkan, teguran ini disampaikan karena kegiatan tersebut berpotensi terjadi kerumunan.

“Kita tetap melakukan pengawasan dan menegurnya, menegur panitia tolong disampaikan kepada seluruh kader-kader patuhi prokes yang ketat,” kata Nata kepada wartawan.

Menurut Nata, kedatangan tim Satgas Covid-19 ke lokasi acara untuk melakukan pengawasan. Karena, pihaknya memberikan izin untuk kegiatan tersebut dengan beberapa persyaratan.

“Kita dari Satgas memberikan izin dengan catatan mematuhi prokes yang ketat, makanya kita melakukan pengawasan dan menegur jika ada kerumunan,” ucap Nata.

Sementara itu, Tim Kesehatan DPD Demokrat Aceh, dr. Almarhamah menjelaskan bahwa kegiatan tersebut mematuhi protokol kesehatan ketat, di mana seluruh peserta musda dilakukan swab antigen dan PCR.

“Semua swab peserta hasilnya negatif, antigen dan PCR,” kata Almarhamah, saat dikonfirmasi.

Ia menyebutkan, Musda Demokrat Aceh kali ini diikuti oleh 150 peserta baik offline maupun online. 70 di antaranya mengikuti kegiatan pembukaan secara seremonial.

“Sementara 30 orang ikut sidang pleno musda,” jelas Almarhamah.

Kegiatan tersebut juga dijaga ketat oleh Satgas DPD Demokrat Aceh. Para wartawan yang belum menjalani swab dilarang masuk untuk meliput kegiatan.

Editor: dani

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.