News

Satgas Covid-19 Pidie Jaya Bakal Sidak Sekolah yang Tak Terapkan Prokes

Plt BPBD Pidie Jaya, Okta Handipa, (popularitas.com/Nurzahri)

POPULARITAS.COM – Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Pidie Jaya, akan memperketat pengawasan dalam penerapan protokol kesehatan di Sekolah dalam belajar mengajar tatap muka selama pandemi COVID-19.

Hal itu dilakukan sebagai langkah pencegahan siswa maupun guru di sekolah di Pidie Jaya. Ketua Pusdalops Satgas COVID-19 Kabupaten Pidie Jaya, Okta Handipa mengatakan, protokol kesehatan merupakan hal mutlak yang harus ditaati seluruh sekolah di daerah setempat.

Kebijakan pengetatan pengawasan protokol kesehatan di sekolah selama belajar tatap muka tersebut, diambil berdasarkan keputusan rapat Satgas COVID-19 Kabupaten Pidie Jaya.

“Jadi hasil rapat kemarin untuk melakukan pengetatan pengawasan. Dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan sudah kita panggil untuk menyurati sekolah-sekolah agar taat protokol kesehatan,” kata Okta Handipa, Selasa (20/10/2020).

Namun jelas Pelaksana tugas (Plt) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pidie Jaya itu, pihak Satgas COVID-19 tetap akan melakukan inpeksi mendadak (Sidak) guna memantau langsung protokol kesehatan di sekolah-sekolah.

“Kalau ada sekolah yang abai protokol kesehatan, akan kita beri sanksi, sanksi pertama bisa teguran, kalau ke depannya masih ditemukan sekolah tersebut melanggar protokol kesehata, makan akan dievaluasi izin belajar tatap muka khusus sekolah tersebut,” tegasnya.

Editor: dani

Reporter: Nurzahri

Shares: