News

SAR Belum Temukan Warga Bener Meriah Hilang Saat Berburu

SAR Belum Temukan Warga Bener Meriah Hilang Saat Berburu
Tim SAR menyiapkan peralatan pencarian seorang pemburu yang dilaporkan hilang di kawasan hutan Kabupaten Bener Meriah di Pos Siaga Bireuen, Aceh, Minggu (3/5/2020). Antara Aceh/HO/Humas Kantor SAR Banda Aceh

REDELONG (popularitas.com) – Tim SAR Bener Meriah sudah tiga hari mencari seorang warga yang hilang saat berburu belum ditemukan.

Ketiga warga itu dilaporkan berangkat berburu sejak 26 April 2020 belum kembali hingga 2 Mei 2020. Tim SAR sudah berusaha mencari di hutan kawasan Bergang, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah, namun masih misterius.

Sekretaris SAR Bener Meriah, Julianto mengatakan, seperti dilaporkan sebelumnya, Reje Kampung Kute Lintang pada, Sabtu (2/5/2020) mulai mengirimkan warganya ke lokasi sebanyak 12 orang mencari Gunawan Syah (21). Namun, pencarian tersebut belum membuahkan hasil sehingga Reje Kampung melaporkan ke Tim SAR dan BPBD Bener Meriah.

Tim SAR yang beranggota 15 orang mengadakan pencarian selama 3 hari di beberapa tempat dalam kawasan hutan daerah Bergang, juga tidak ada tanda-tanda dari yang bersangkutan.

Julianto mengatakan Tim SAR mengadakan koordinasi dan memutuskan besok (red: hari ini) satu hari lagi menelusuri satu tempat atau lokasi lain. Apabila tidak ada titik terangnya juga, seluruh tim akan meninggalkan lokasi.

“Tim Basarnas sampai saat ini masih di wilayah hutan belantara kawasan Bergang,” kata Julianto, Rabu (6/5/2020) dikutip dari benermeriahkab.go.id.

Diberitakan sebelumnya Gunawan Syah berburu bersama rekan-rekannya Subhan (35 tahun), Jamal (60 tahun), dan Abra (21 tahun). Mereka sempat istirahat di kamp penginapan area mereka berburu.

Saat itu, saat mendengar suara anjing menggonggong, Gunawan Syah mengejarnya sendiri ke dalam hutan. Rekan-rekannya membiarkan saja dan menunggu, tapi Gunawan tak kunjung kembali sementara anjingnya kembali. Rekan-rekannya sempat mencari keberadaan Gunawan secara mandiri sampai Kamis, (30/4/2020), tetapi tak kunjung ditemukan. [acl]

Shares: