News

Sapi kurban bantuan Presiden RI diserahkan untuk Aceh Tengah

Sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo, diserahkan untuk masyarakat Kabupaten Aceh Tengah. Penyerahan itu dilakukan oleh Gubernur Nova Iriansyah, dan diterima oleh Sekda daerah itu, Subhandy dalam acara di Pendopo gubernur, Senin (4/7/2022) di Banda Aceh.
Sapi kurban bantuan Presiden RI diserahkan untuk Aceh Tengah
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, didampingi Kepala Biro Adpim Setda Aceh, Iswanto, saat menyerahkan bantuan sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo

POPULARITAS.COM – Sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo, diserahkan untuk masyarakat Kabupaten Aceh Tengah. Penyerahan itu dilakukan oleh Gubernur Nova Iriansyah, dan diterima oleh Sekda daerah itu, Subhandy dalam acara di Pendopo gubernur, Senin (4/7/2022) di Banda Aceh.

Kepala Dinas Peternakan Aceh, Zalsufran dalam keterangannya mengatakan, sapi kurban bantuan Presiden RI itu jenis simental dan berkelamin jantan, dengan Berat 874 kilogram.

Nantinya, sambungnya, sapi kurban yang berusia 4 tahun itu, dagingnya akan dibagikan kepada warga di Aceh Tengah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tengah Subhandy, menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI dan Gubernur Aceh yang sudah memilih Kabupaten Aceh Tengah sebagai penerima sapi kurban Presiden RI pada Idul Adha tahun ini.

Sapi qurban pemberian Presiden RI, kata Subhandy, pastinya akan mendapatkan perhatian dan animo besar dari masyarakat setempat yang merasa senang dengan pemberian sapi kurban itu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Presiden dan tentunya Pak Gubernur atas penyerahan sapi kurban jenis simmental dengan berat 874 kilogram. Tentu ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama, Kecamatan Bintang,” katanya.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: