Santri di Banda Aceh tenggelam di Pantai Penyu

POPULARITAS.COM – Santri Dayah Darul Mufadhal Peulanggahan, Banda Aceh, Islamuddin (26) ditemukan meninggal dunia usai tenggelam di Pantai Penyu, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (28/11/2021).

Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono mengatakan, kejadian berawal saat korban bersama santri dan guru Dayah Darul Mufadhal bertamasya ke Pantai Penyu, Aceh Besar.

Setelah selesai bermain bola pada pukul 14.20 WIB, kata Budiono, korban dan santri lainnya berenang sambil bermain di laut. Saat itu, kondisi air laut sedang pasang dan ombak laut agak tinggi.

“Saat sedang asyik berenang tanpa mereka sadari sudah berada di tengah dan kaki mereka sudah tidak dapat memijak tanah pada saat itulah semuanya panik dan masing-masing menyelamatkan diri sambil berenang ke pinggir,” katanya dalam keterangan, Senin (28/11/2021) malam.

Sedangkan korban, tambah Budiono, tidak sanggup berenang melawan arus yang begitu deras. Sehingga, korban kemudian hilang terseret arus laut.

Setelah dilakukan pencarian oleh Tim SAR, terang Budiono, korban akhirnya ditemukan sekitar pukul 16.10 WIB pada posisi lebih kurang 500 meter dari lokasi tenggelam.

“Setelah ditemukan, korban dievakuasi dan dibawa ke RSUD dr Zainal Abidin Banda Aceh guna autopsi oleh keluarga korban,” ucap Budiono.

Comments
Loading...