News

Santri Dayah IQ Aceh Besar lulus seleksi Jambore Dunia di Korsel

Santri Dayah Insan Qurani Aceh Besar, T. Sultansyah Rumi lolos seleksi peserta Jambore Dunia Tahun 2023 di Korea Selatan.
Santri Dayah Insan Qurani Aceh Besar, T. Sultansyah Rumi lolos seleksi peserta Jambore Dunia Tahun 2023 di Korea Selatan. (Ist)

POPULARITAS.COM – Santri Dayah Insan Qurani Aceh Besar, T. Sultansyah Rumi lolos seleksi peserta Jambore Dunia Tahun 2023 di Korea Selatan.

Seleksi yang diikuti 12 Kwartir Cabang tersebut diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Pramuka Aceh pada 29-31 Januari 2022 di Kantor Kwartir Daerah Pramuka Aceh.

T Sultansyah Rumi merupakan utusan dari Kwartir Cabang Aceh Besar. Dari 4 orang putra-putri utusan Aceh Besar, dua orang dinyatakan lulus yakni Sultansyah dan Hazirah dari Pesantren Modern Al-Manar, sedangkan satu peserta lainnya Abdi dari Mosa sebagai cadangan.

Pembina Pramuka Dayah IQ Ziyaush Shabri, dalam keterangannya, Selasa (1/2/2022) mengatakan, pihaknya merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya itu.

“Kami hanya mengemban amanah untuk membina dan mengembangkan potensi yang mereka miliki. Sehingga dengan suksesnya anak kami ini dapat memberikan motivasi bagi kawan-kawan seperjuangannya dan adik-adik pramuka lainnya untuk terus maju menjadi generasi yang berkualitas, beragama, berbakti pada nusa dan bangsa. Semoga Sultan nantinya dapat berbagi pengalaman dengan kawan-kawan dan adik-adik,” katanya.

Ia menambahkan, peserta yang akan mengikuti Jambore Dunia untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

“Kami juga berharap ananda Sultan betul-betul dapat mengikuti Jamdun dengan baik, dan memperoleh ilmu yang banyak dimana nantinya bisa ditularkan kepada adik-adiknya di Dayah Insan Qur’ani,” katanya.

Sultansyah Rumi merupakan putra dari T. Murdani. Remaja yang menamatkan sekolah dasar di Australia ini dikenal aktif dalam berbagai even kepramukaan.

Sultansyah pernah mengikuti sejumlah even seperti, lomba LKBB Se-Aceh yang dilaksanakan oleh Saka Dirgantara Provinsi Aceh dan pernah beberapa kali mengikuti Lomba Perkemahan Penggalang dan Penegak (LP3) Pesantren.

Shares: