News

Santri dan Siswa Aceh Ikut Serta Bela UAS

BANDA ACEH (popularitas.com) – Aksi damai yang dilakukan Gerakan Ummat Bela Ulama di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, terkait Ustaz Abdul Somad yang dilaporkan ke polisi perkara isi ceramahnya, turut dihadiri puluhan anak-anak.

Menurut Juru Bicara Gerakan Ummat Bela Ulama, Abu Syuja, anak-anak tersebut memang datang dengan sendirinya dan juga dibawa oleh guru-guru mereka.

“Harus kita pahami, kalau di dayah (pasantren), kalau teungku (guru) bergerak, maka anak murid pun juga bergerak,” katanya, Jumat, 23 Agustus 2019.

Dia menyampaikan, kehadiran anak-anak dalam aksi damai ini berdampak baik terhadap proses pengajaran kepada mereka bagaimana cara menyampaikan protes yang benar.

“Jadi ini sebagai bentuk pengajaran juga kepada mereka,” ujarnya.

Abu Syuja menjelaskan, anak-anak tersebut datang dari berbagai pasantren yang ada di Aceh. Bahkan turut juga hadir murid dari pesantren di Aceh Timur, Pidie, dan Lhokseumawe.

Massa Aksi Gerakan Ummat Bela Ulama ini terhimpun dari berbagai Ormas Islam, organisasi mahasiswa, advokat, aktivis, dan tokoh masyarakat yang ada di Aceh (ASM).

Shares: