News

Sandiaga Nilai Prabowo Jadi Menteri Beri Nuansa Persatuan

JAKARTA (popularitas.com) – Mantan calon wakil presiden, Sandiaga Uno mengajak seluruh masyarakat memberikan doa yang terbaik kepada Prabowo Subianto, yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI dalam Kabinet Indonesia Maju.

“Saya ucapkan selamat, karena ini memberikan nuansa persatuan. Kita doakan yang terbaik,” kata Sandiaga saat di Malang, Kamis 24 Oktober 2019.

Sandiaga merupakan calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto, dalam Pilpres 2019 lalu. Pasangan Prabowo-Sandiaga kalah dari pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Prabowo-Sandiaga mendapat 44,50 persen, sementara Jokowi-Amin mendapat 55,50 persen.

Bagi Sandiaga Uno, ditunjuknya Prabowo sebagai Menhan menjadi sinyal bahwa persatuan Indonesia di atas segalanya.

Sandiaga menyebut Pilpres telah usai, artinya segala kontestasi pada pesta demokrasi yang lalu juga berakhir. Kini kedua pendukung saatnya merajut kembali persatuan.

“Penunjukan Pak Prabowo ini memberikan sinyal persatuan bahwa semuanya sudah selesai, kontestasi selesai. Saya hadir waktu pelantikan,” ujar Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, setelah Pilpres berhasil ada tiga hal yang harus menjadi landasan seluruh masyarakat. Yakni cinta NKRI, menghilangkan perselisihan dan perpecahan dan melihat ke depan menatap masa depan.

“Kita harus ingat pesan Pak Prabowo, sebelum beliau diminta bergabung dengan pemerintah. Selalu cinta NKRI, kedua tangan menengok ke belakang, tataplah ke depan untuk masa depan yang cerah, dan terakhir jangan sampai kita terpecah belah. Itu pesan yang harus bisa diterima rakyat di seluruh pelosok negeri,” tutur Sandiaga.

Sumber: VIVA

Shares: