Sampaikan Kuliah Umum, AHY Disambut Histeris Mahasiswa Unsyiah

BANDA ACEH – Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disambut histeris oleh ribuan mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) saat tiba di Gedung Dayan Dawood, Senin (13/11/2017) pukul 10.30 WIB. Semua mahasiswa yang sudah memenuhi gedung satu jam sebelumnya langsung bangun dan berteriak menyambut kedatangan anak Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Mayoritas mahasiswa yang memenuhi gedung adalah perempuan tanpa dikomando langsung serentak bangun dari duduknya. Kemudian mengambil smartphone mengangkat tinggi untuk mengabadikan AHY yang sedang memasuki gedung didampingi Rektor Unsyiah Prof Samsul Rizal, Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al Haytar.

Kedatangan mantan perwira TNI AD satu melati ini dalam rangka mengisi kuliah umum. Adapun temanya adalah “Mempertegas peran mahasiswa dalam pembangunan dan kemajuan bangsa menuju Indonesia emas 2045”.

“Selamat datang Agus Harimurti Yudhoyono di kampus Unsyiah, kampus Jantong Hate Rakyat Aceh (Jantung Hati Rakyat Aceh), tiga tahun lalu di sini juga bapak dari AHY, bapak Susilo Bambang Yudhoyono mendapatkan gelar DR HC di Unsyiah,” kata Prof Samsul Rizal dalam sambutannya.

Kata Samsul Rizal, kedatangan AHY di Unsyiah mengisi kuliah umum diharapkan menjadi motivasi lahirnya kepemimpinan muda, generasi emas ke depan untuk membangun bangsa Indonesia yang lebih maju. “Mari kita bangun bangsa Indonesia dengan baik, dimulai dari Unsyiah,” jelasnya.

Sebelum mengisi kuliah umum, panitia terlebih dahulu memutar film profil AHY. Saat itu juga lagi-lagi teriak histeris dari mahasiswa yang memenuhi gedung AAC Dayan Dawood, Unsyiah. Begitu juga saat AHY dipanggil ke panggung untuk menyampaikan kuliah umum.

“Saya bisa datang kembali di Aceh, setelah tahun 2003 saya di Aceh mengembang tugas di Aceh waktu itu, sekarang saya kembali datang ke Aceh bertemu dengan adek adek mahasiswa di Aceh,” kata AHY mengawali kuliah umum.

Katanya, ia akan berada di Aceh selama 3 hari. Setelah kuliah umum di Unsyiah akan ke Pidie, Bireuen dan Lhokseumawe. “Rencana nanti di Sare singgah sebentar, katanya ada kopi enak di sana,” ungkapnya. [acl]

Sumber : merdeka.com

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.