News

‘Sampah-sampah cantik’ pada HUT RI di Banda Aceh

Salah satu peserta pawai dari MAN 3 Banda Aceh yang menggunakan kostum ramah lingkungan. Foto: Riska Zulfira/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Perayaan HUT ke-77 RI tahun 2022 yang diselenggarakan di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh memberikan kesan menarik dari segi kostum yang digunakan oleh peserta karnaval.

Seperti halnya Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Banda Aceh. Kostum yang dikenakan para peserta dari madrasah ini tergolong unik, pasalnya salah satu peserta pawai menggunakan gaun yang terbuat dari sampah bekas minuman.

Kepala MAN 3 Kota Banda Aceh, Muzakkar Usman mengatakan, gaun cantik dan unik itu merupakan bahan daur ulang yang terbuat dari gelas bekas minuman dan sendok plastik.

Bahkan, lanjutnya, gaun yang digunakan itu merupakan inisiatif dari siswi yang turut dibantu oleh guru kesenian di sekolah setempat.

“Idenya memang dari siswa, gurunya hanya membimbing arahnya ke mana,” ucapnya saat dijumpai popularitas.com, Kamis (18/8/2022).

Salah satu peserta pawai dari MAN 3 Banda Aceh yang menggunakan kostum ramah lingkungan. Foto: Riska Zulfira/popularitas.com

Menurut Muzakkar, gaun unik yang terbuat dari sampah-sampah plastik tersebut mengusung tema ramah lingkungan hidup.

Dia berharap, dengan adanya gaun ini dapat memberikan pesan kepada generasi muda terhadap kelestarian lingkungan.

“Dengan adanya kepekaan dari anak muda tentu dapat meminimalisirkan polusi udara,” ucapnya.

Editor: Muhammad Fadhil

Shares: