EkonomiNews

Sah, Bank Syariah Terbesar RI Berdiri

Pengusaha minta pelayanan bank syariah di Aceh selevel dengan konvensional
Ilustrasi, perbankan syariah. Foto: Republika

POPULARITAS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan PT Bank Syariah Indonesia Tbk. Bank tersebut merupakan bank hasil merger Bank Syariah Mandiri, Bank BNI Syariah dan BRI Syariah.

“Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim PT Bank Syariah Indonesia Tbk saya nyatakan diluncurkan, berdirinya,” kata Jokowi dalam peluncuran, Senin (1/2/2021).

Jokowi mengatakan, hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi ekonomi syariah Indonesia. Apalagi, kata Jokowi, Indonesia dikenal sebagai negara dengan penduduk musim terbesar di dunia.

“Hari ini adalah hari yang bersejarah bagi perkembangan ekonomi syariah Indonesia. Sudah lama kita dikenal sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia,” ujarnya.

Jokowi menuturkan, identitas tersebut merupakan salah satu identitas global serta kebanggaan Indonesia. Maka itu, Jokowi mengatakan, sudah sewajarnya Indoneisa menjadi salah satu negara terdepan di bidang ekonomi syariah.

“Status ini sudah menjadi salah satu identitas global Indonesia dan menjadi salah satu kebanggaan kita. Maka sudah sewajarnya Indonesia menjadi salah negara terdepan dalam hal perkembangan ekonomi syariah,” katanya.

Sumber: detik

Shares: