Safaruddin terpilih sebagai Ketua PBSI Aceh

POPULARITAS.COM – Politisi Partai Gerindra Safaruddin, terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) untuk masa jabatan 2022-2026. Terpilihnya Wakil Ketua DPR Aceh itu, berlangsung dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) yang berlangsung di salah satu hotel di Banda Aceh, Sabtu (15/1/2022).

Acara Musprov PBSI Aceh tersebut, secara resmi dibuka oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, T Banta Nuzula.

Sementara itu, dari Koni Aceh diwakili oleh Wakil Ketua Umum Kamaruddin Abubakar, dan dari Pengurus PB PBSI Pusat dihadiri oleh Kabid Organisasi dan Kelembagaan Topan Idrakarsa.

Safaruddin terpilih melalui proses musyawarah yang demokratis dan dihadiri oleh seluruh pengurus cabang PBSI Aceh di kabupaten dan kota provinsi ujung Barat Sumatara tersebut.

Dalam keterangannya kepada popularitas.com, Sabtu (15/1/2022), Safaruddin mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, baik itu PB PBSI pusat, Koni Aceh, dan juga pengurus cabang yang telah mempercayai dirinya mengawangi organisasi ini hingga empat tahun kedepan.

“Terimakasih, mohon dukungannya bersama untuk memajukan olahraga bulutangkis di daerah kita ini,” ujarnya.

Saat ditanyakan agenda besar yang akan dia lakukan usai terpilih, Safaruddin mengatakan, untuk tahap awal, dirinya akan fokus pada pelantikan dan rapat kerja PBSI se Aceh dalam waktu dekat. 

Nah melalui rapat kerja yang melibatkan semua komponen masyarakat bulutangkislah nantinya akan di rancang berbagai kegiatan untuk meningkatkan prestasi olaharaga ini selama Ia memimpin. “Jadi agenda-agenda besar PBSI akan kita rumuskan dalam raker, dan melibatkan semua pihak, baik itu pemerintah, tokoh olahraga dan juga para pengurus cabang,” paparnya.

Apalagi kedepan, sambungnya, Aceh akan menghadapi even olaharga penting, yakni PON 2024, tentu dirinya akan mempersiapkan segala hal agar bulutangkis Aceh dalam berprestasi di even nasional dan bahkan internasional, demikan Safaruddin menjelaskan.

Comments
Loading...