Safaruddin: Saya tidak ikut ke Amerika

POPULARITAS.COM – Plt Ketua DPRA, Safaruddin menegaskan bahwa dirinya tidak ikut dan tidak mengurus apapun terkait rencana kunjungan kerja ke University of Rhode Island, Amerika Serikat pada 16-22 Mei 2022.

“Saya tidak ikut dan tidak mengurus apapun terkait agenda dimaksud,” kata Safaruddin kepada popularitas.com, Selasa (10/5/2022).

Oleh karena itu, politikus Gerindra ini tak tahu menahu terkait surat rencana perjalanan dinas luar negeri tersebut, sebagaimana yang telah beredar di berbagai jejaring media sosial.

“Dan sudah saya jelaskan ke beberapa teman media lainnya (bahwa saya tidak terlibat dalam kunker itu),” tutur Safaruddin.

Sebelumnya, tiga orang pimpinan DPRA dan satu anggota DPRA dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke University of Rhode Island, Amerika Serikat pada 16-22 Mei 2022.

Berdasarkan surat estimasi biaya kunker yang diterima popularitas.com, tiga pimpinan DPRA tersebut adalah Dalimi, Hendra Budian, Safaruddin dan satu anggota DPRA bernama Alaidin Abu Abbas.

Dalam surat tersebut juga disebutkan bahwa kunjungan kerja ini dalam rangka memaksimalkan peran legislatif terkait dengan pembangunan strategis Aceh di bidang pendidikan khususnya perguruan tinggi sekaligus memenuhi undangan The University of Rhode Island.

Dalam surat yang ditandatangani Wakil Ketua DPRA, Hendra Budian ini juga disebutkan rincian estimasi biaya perjalanan dinas yang dibutuhkan dalam kunker tersebut, yakni mencapai Rp403.932.520.

Comments
Loading...