News

Safaruddin Harap Rektor USU yang Baru Beri Ruang Pendidikan Bagi Warga Aceh

Buntut serang personal saat debat, Politisi Gerindara Aceh nilai Anies lupa jasa Prabowo Subianto
Safaruddin, SSos, MAP,

POPULARITAS.COM – Wakil Ketua DPRA yang juga alumni Universitas Sumatera Utara (USU) Safaruddin diundang pada pelantikan Rektor baru kampus pertama di Pulau Sumatera, Muryanto Amin oleh Kemendikbud RI hari ini, diharapkan selalu ada ruang pendidikan bagi masyarakat Aceh.

“Kita berharap dibawah nahkoda baru USU semakin memberi ruang bagi masyarakat Aceh yang ingin melanjutkan pendidikan ke kampus kebanggaan masyarakat Sumut) tersebut,” kata Safaruddin seperti dilansir laman Antara, Kamis (28/1/2021).

Safaruddin mengatakan, selama ini banyak masyarakat Aceh yang melanjutkan pendidikan S1, S2 bahkan S3 ke USU, terutama dari kabupaten/kota yang berbatasan langsung dengan Sumut.

Di bawah nahkoda Muryanto Amin, USU diharapkan mampu menjadi salah satu universitas yang memiliki kualitas terbaik di Indonesia, sehingga mampu bersanding dengan kampus-kampus besar dan ternama lainnya.

“Baik itu dari aspek prestasi akademik maupun tata kelola serta manajemen kampus sendiri,” ujarnya.

Safaruddin menuturkan, dirinya cukup mengenal Muryanto, selain sebagai dosen S2 juga senior di USU. Karena itu dirinya meyakini dengan potensi dan kapasitas Rektor baru ini, USU akan lebih maju dan berkembang.

“Tidak hanya menjadi kampus kebanggaan masyarakat Sumut, bahkan melebihi dari itu menjadi kampus kebanggaan masyarakat Indonesia,” kata mantan mahasiswa ilmu politik USU itu.

Safaruddin menambahkan, USU merupakan salah satu kampus ternama dan tertua di Pulau Sumatera, sehingga potensi yang dimiliki akan membuka ruang bagi untuk tidak terlalu lama dapat kembali bersanding dengan kampus-kampus besar lain di Indonesia.

Shares: