News

Saat idul fitri Warung Kopi Kuta Alam di Banda Aceh terbakar

Warung kopi Kuta Alam atau Kulam Kupi yang berada di Jalan Bendahara, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh terbakar pada Kamis (13/5/2021) sekira pukul 08.40 WIB.
Saat idul fitri Warung Kopi Kuta Alam di Banda Aceh terbakar
ilustrasi foto

POPULARITAS.COM – Warung kopi Kuta Alam atau Kulam Kupi yang berada di Jalan Bendahara, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh terbakar pada Kamis (13/5/2021) sekira pukul 08.40 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Rizha mengatakan, warkop tersebut dikelola oleh Fajri (32). Kebakaran terjadi saat pekerja hendak membuka warung.

“Informasi yang dihimpun dari pekerja warung menyatakan akan berencana membuka warung setelah selesai shalat Idul Fitri,” kata Rizha dalam keterangannya, Kamis (13/5/2021).

Baca juga : Kebakaran Hanguskan Dua Rumah di Aceh Tengah

Saat itu, kata Rizha, pekerja telah menyalakan kompor dengan api kecil untuk memanaskan air. Lalu, suasana berubah menjadi panik setelah pekerja melihat api telah menjalar di dinding dapur warung beberapa menit setelah ditinggalkan.

“Sehingga yang bersangkutan meminta bantuan warga untuk membantu memadamkan api dan menghubungi pihak pemadam kebakaran,” kata Rizha.

Dari laporan itu, lanjut Rizha, DPKP Banda Aceh mengerahkan tiga unit armada pemadam dan satu unit armada suplay ke lokasi kejadian. Sekiran pukul 09.00 WIB api dapat dipadamkan.

“Dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan, dan berhasil menyelamatkan warung sehingga selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 09.15 WIB,” tutur Rizha.

Editor : Hendro Saky

Shares: