Saat Bupati Pijay Berdiri Dengan Peserta Bimtek

POPULARITAS.COM – Puluhan pria berpakaian Dinas Harian (PDH) tampak duduk di atas kursi spon bersarung merah dan biru yang tertata rapi di oproom kantor Bupati Pidie Jaya.

Hari itu, Senin (5/7/2021) Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, segaja mendatangkan 91 keuchik yang baru dilantik untuk diberikan bimbingan tekhnis (Bimtek) yang akan berlangsung selama tiga hari.

Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi bersama Staf Ahli, Asisten, para kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten, Kabag Pemerintahan serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Pidie Jaya Kepala Bappeda Pidie Jaya, tampak hadir di dalam ruang pelaksanaan Bimtek tersebut.

Disi sudut kiri mimbar utama, Master of Ceremony (MC) atau pemandu acara terlihat menggengan microphone, tangan kanannya secara perlahan mendekatkan benda bulat yang berukuran panjang sekitar 7,5 inci ke dua sisi bibirnya.

Nyanyian sound sistem bergema, seiring MC me-naik turunkan kedua bibirnya, saat membuka seremonial acara Bimbingan Tekhnis (Bimtek) terhadap 91 Keuchik terpilih yang beberapa waktu lalu sudah diambil sumpah jabatannya  sebagai Kepala desa (Kades) usai memenangi kontestasi Pilkades pada 31 Maret 2021.

“Dilanjutkan dengan Sholawat Badar,” kata MC yang energi akustiknya kemudian keluar dari speaker yang berada di sudut Opproom itu.

Para peserta Bimtek dan tamu undangan yang dari semula sudah berdiri saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, mendengar dorongan suara pintu.

Seorang pria yang menggenakan stelan PDH Khaki dengan lencana berlambang Garuda atau tanda jabatan Bupati, serta memakai masker berjalan masuk menuju Opproom.

Tiba-tiba derap langkah Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas yang diikuti Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Fakhri, terhenti saat Solawat Badar mulai menggema.

Pria yang akrab disapa Abuwa itu, semula hendak menuju mimbar utama di mana Wakil Bupati Pidie Jaya, tiba-tiba mengurungkan niatnya sementara dengan berjalan ke sisi kanan dan masuk ke dalam barisan peserta Bimtek itu.

Kabag Prokopim Kabupaten Pidie Jaya Fakhri mengakui, Bupati Aiyub Abbas datang tepat saat sedang Sholawat Badar, sehingga langsung masuk dan berbaur dengan para Keuchik, untuk sama-sama bershalawat badar bersama peserta.

“Saat abuwa tiba di Aula Cot Trieng, acara memang sedang berlangsung dan saat itu sedang berlangsungnya sholawat badar kan, jadi pak bupati berhenti sejenak dengan ikut bersholawat bersama dalam barisan keuchik,” kata Kabag Prokopim Pidie Jaya Fahkri.

“Kalau kita lihat sekilas memang seolah itu bukan pak bupati, peserta lain pun tidak menyadari kehadiran bupati di dalam barisan. tambahnya.

Pembukaan acara Bimtek terhadap 91 Keuchik untuk periode 2021-2027 itu sendiri dilakukan oleh Wakil Bupati Said Mulyadi.

Waled sapaan akrab Said Mulyadi dalam sambutannya mengatakan, Keuchik selaku pimpinan pemerintahan tingkat gampong diharapkan bisa menjadi ujung tombak atau bersinergi dalam membangun kabupaten.

“Keberhasilan pemerintah daerah tidak lepas dari peran para keuchik maka tugas keuchik sebagai penyelenggara pemerintah, pembangunan dan sosial, diharapkan mampu memberikan kinerja yang baik demi terciptanya keberhasilan pemerintah secara menyeluruh,” ujarnya.

Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas terlihat berdiri dalam barisan Keuchik, peserta Bimtek saat sholawat Badar, (Prokopim).

Comments
Loading...