NewsOlahraga

Ryuji Utomo kembali ke Persija

Selain mendatangkan tujuh pemain baru, Persija pun ketambahan pemain di putaran kedua setelah kembalinya beberapa pemain yang dipinjamkan. Bek timnas asal Jakarta, Ryuji Utomo, menjadi salah satunya.
Ryuji Utomo (Dok. LIB)

POPULARITAS.COM – Selain mendatangkan tujuh pemain baru, Persija pun ketambahan pemain di putaran kedua setelah kembalinya beberapa pemain yang dipinjamkan. Bek timnas asal Jakarta, Ryuji Utomo, menjadi salah satunya.

Namun, bek kelahiran Jakarta, 1 Juli 1995, itu masih belum bisa bergabung dengan Andritany Ardhiyasa dkk. di Bali. Ternyata ada kendala setelah masa peminjamanya di Penang FC berakhir dan timnas Piala AFF 2020 (2021) tuntas, yaitu cedera.

Ryuji mengalami cedera yang didapat selama beberapa bulan terakhir yang diperparah dalam laga perdana timnas di Piala AFF 2021 (2020), yakni vs Kamboja (19/12/2021). Di laga itu dirinya tak bisa menyelesaikan pertandingan karena kondisinya tak memungkinkan.

Setelah kembali ke Indonesia, usai karantina tentunya, Ryuji langsung medapatkan penanganan medis di Eka Hospital pada Senin (10/1/2022).

“Alhamdulillah hari ini (10/1/2022) sudah dilakukan tindakan di Eka Hospital dengan dokter spesialis spine, insya Allah bisa secepatnya kembali ke lapangan,” kata Ryuji, dikutip dari laman Liga 1, Selasa (11/1/2022).

Dokter tim Persija, dr. Donny Kurniawan, SpKO(K), telah memiliki gambaran terkait kapan Ryuji bisa diandalkan Macan Kemayoran di pertandingan.

“Tadi pagi telah diambil tindakan oleh Dr. Harmantya Mahadhipta, Sp.OT (K) Spine di Eka Hospital. Pada dasarnya kami masih melakukan observasi. Dokter Harmantya mengatakan Ryuji masih harus kontrol pada Kamis (13/1/2022). Kemungkinan pekan depan setelah pertandingan pekan ke-20 saya pulang ke Jakarta untuk melihat kondisi Ryuji secara langsung. Jika memungkinkan dia akan saya bawa ke Bali untuk terapi sampai pulih,” kata dr. Donny.

“Dari informasi yang saya dapat dari Dr. Harmantya, kemungkinan Ryuji akan kehilangan waktu 2-3 minggu ke depan. Mungkin dalam satu bulan ini Ryuji bisa kembali ke lapangan,” tuturnya melanjutkan.

Sementara itu, Ryuji mengaku sudah tak sabar bisa bergabung dengan tim. Tapi ia sadar bahwa saat ini yang lebih penting adalah fokus pemulihan cederanya. Pemain jebolan Sociedad Anonima Deportiva (SAD) itu pun akan sabar menunggu waktunya tiba berseragam Persija lagi.

“Pastinya saya selalu ingin memberikan yang terbaik di setiap latihan dan terlebih dalam pertandingan untuk Persija. Semoga tenaga saya dapat bermanfaat membantu tim meraih prestasi,” ucap Ryuji.

Shares: