Rumah Warga Rusak Tertimpa Batang kelapa Saat Angin Kencang

POPULARITAS.COM – Cerah hujan dan angin kencang mengakibatkan sebatang pohon kepala tumbang dan menimpa rumah warga di Dusun Bahagia, Desa Ulee Jalan, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (13/1/2021).

Penghuni rumah tersebut, Ilyas Nurdin (39) bersama ibu kandungnya terpaksa harus mengungsi, karena rumahnya tidak dapat dipergunakan lagi, setelah batang kepala membuat rumah tersebut ambruk.

Fatmawati (31), istri Ilyas mengatakan, kejadian tersebut sekitar pukul 03.00 Wib. Batang kelapa tepat menimpa kamarnya.

“Pohonnya jatuh pas ke kamar, kebetulan saat itu anak saya yang berumur 3 tahun sedang menangis dan gelisah, jadi saya dan suami saya keluar dari kamar untuk menenangkan anak saya yang sedang nangis, tidak lama langsung jatuh pohon itu,” ujar Fatmawati.

Lanjutnya, beruntung saat ini keluarga Fatmawati sudah keluar kamar, dan semua anggota keluarganya selamat dan tidak ada yang terluka. Namun sebagian bangunan rumah dan perabotan rusak parah bahkan tak bisa digunakan lagi.

“Kami tidak tau harus bagaimana ini, mungkin malam ini kalau tidak mengungsi kami terpaksa tidur di rumah rusak ini, kami hanya bisa berharap kepada pemerintah agar bisa memberi bantuan,” katanya.

Komandan Regu Damkar Kota Lhokseumawe Ridwan, ditanyai mengatakan pohon kelapa itu berhasil dievakuasi sekitar pukul 11.30 Wib. Panjang pohon tersebut diperkirakan 12 meter.

“Kita sudah berkoordinasi ke beberapa pihak untuk diserahkan bantuan masa panik, jika dilihat sebagian besar rumah tidak dapat digunakan lagi mengingat bangunan rumah berkontraksi kayu,” kata Ridwan.[]

Editor: Acal

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.