Rumah warga di Aceh Jaya di pasang stiker tanda sudah vaksin Covid-19

POPULARITAS.COM – Sejumlah rumah warga di Aceh Jaya khususnya di Kecamatan Krueng Sabee di pasang stiker guna menandai yang sudah melakukan vaksin dan yang belum.

Camat Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya, Muslim Arrais di Calang, dalam keterangannya kepada Antara, Selasa (9/11/2021), mengatakan untuk pelaksanaan perdana pemasangan stiker keluarga yang sudah melakukan vaksinasi adalah di Desa Mon Mata, dan akan dilanjutkan juga di Desa lainnya.

“Pemasangan stiker tersebut merupakan tindaklanjut sesuai dengan imbauan bersama pihak Forkopimda Aceh Jaya, untuk menandai yang sudah melakukan vaksin dan yang belum melaksanakan vaksinasi,” kata Camat Krueng Sabee.

Ia menjelaskan kalau penempelan stiker tersebut bertujuan untuk memudahkan para aparatur untuk melihat mana yang sudah dan yang belum melaksanakan vaksinasi.

“Pemasangan stiker itu juga memudahkan agar pihak Desa tidak mengajak mereka yang sebenarnya sudah melakukan vaksinasi,” kata Muslim.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk dapat melaksanakan vaksinasi di setiap gerai yang telah ditentukan.

“Kita mengajak semua untuk dapat melaksanakan vaksinasi sebagai ikhtiar kita bersama dari virus COVID-19,” katanya.

Keuchik/kepala desa Mon Mata Kecamatan Krueng Sabee, Isvandi mengatakan saat ini lebih kurang 80 persen warga Desa Mon Mata sudah melaksanakan Vaksinasi baik di gerai Desa maupun di luar Desa Mon Mata.

“Untuk saat ini, dari jumlah warga kita 1.200 kurang lebih 80 persen warga kita yang sudah melaksanakan vaksinasi bagi mereka yang sudah wajib vaksin,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh warga untuk melaksanakan vaksinasi selagi disediakan gratis oleh pemerintah, guna menjaga imunitas dan terhindar dari virus COVID-19.

“Kita berharap seluruh masyarakat dapat melaksanakan vaksinasi, untuk menjaga imun tubuh dari serangan virus COVID-19,” katanya.

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...