News

Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Bener Meriah dan Aceh Tengah Dapat APD

Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Bener Meriah dan Aceh Tengah Dapat APD
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, bersama istri, Dyah Erti Idawati, mengunjungi dan memberikan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Ronga-Ronga di Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (2/5/2020). Foto Ist

GAYO (popularitas.com) – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada rumah sakit dan puskesmas rujukan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah, Sabtu (2/5/2020).

Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Plt Gubernur Nova kepada Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Munyang Kute Radelong, dr. Sri Tabahhati, dan Kepala Puskesmas Ronga-Ronga, Syamsuar, di Kabupaten Bener Meriah. Selanjutnya, bantuan diserahkan kepada Direktur RSUD Datu Beru, dr.Hardy Yanis di Kabupaten Aceh Tengah.

Rincian bantuan yang diberikan, yaitu 30 pasang baju Hazmat, 2000 lembar masker sensi, 400 lembar masker kain, 130 botol hand sanitizer, 50 paket face shield, dan 200 paket baju APD cover all.

Nova mengatakan, bantuan tersebut merupakan sumbangan dari berbagai pihak yang disalurkan melaluinya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Penyaluran APD dilakukan guna membantu para tenaga medis yang berada di garda terdepan penanganan virus corona. Ia mengatakan, Pemerintah Aceh berkomitmen untuk menanggulangi penyebaran wabah virus corona di Aceh.

Nova juga mengajak semua pihak untuk ikut berperan aktif mematuhi imbauan pemerintah, seperti memakai masker agar wabah virus corona dapat ditekan sekecil mungkin.

“Mudah-mudahan penggunaan masker selama covid ini bisa membudaya dalam masyarakat. Jadi kunjungan ini salah satunya bertujuan untuk menyadarkan masyarakat tentang bahaya covid,” kata Nova.

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Munyang Kute Radelong, dr. Sri Tabahhati, mengucapkan rasa syukur atas bantuan tersebut.

“Terimakasih atas bantuan APD, ini sangat penting bagi kami untuk dapat lebih optimis menghadapi corona,” ujar dia.

Ikut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi, Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, Wakil Ketua DPR Aceh, Hendra Budian dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati.[acl/ril]

Shares: