InsfrastrukturNews

Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Aceh Utara Akan Diperbaiki

Pemkab Aceh Utara menyerahkan bantuan masa panik ke korban puting beliung. (popularitas/risky)

ACEH UTARA (popularitas.com) – 21 rumah dan kios yang jadi korban akibat angin puting beliung di Kabupaten Aceh Utara, yang terjadi pada Selasa, 9 Juni 2020 bakal diperbaiki oleh pemerintah setempat.

Perbaikan itu dilakukan bagi korban yang rumahnya mengalami rusak berat dan ringan. Sementara, untuk penyerahan bantuan masa panik juga sudah diantarkan langsung dan diserahkan kepada korban, Kamis, 11 Juni 2020.

Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf mengatakan, dari 21 rumah tersebut tersebar di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Meurah Mulia, Paya Bakong, Nisam Antara dan Nibong.

“Ada yang rusak berat sebanyak dua unit rumah di Paya Bakong,  dan lainnya rusak ringan. untuk korban pada saat ini tak mendirikam posko mengunsi, karena sebagian dari mereka memilih tinggal di rumah tetangga atau di rumah kerabatnya,” ujar Fauzi Yusuf saat dijumpai di lokasi kejadian.

Ia memastikan rumah warga yang hancur akibat tertiup angin kecang di Aceh Utara segera diperbaiki. Sementara ini pihaknya sudah memberikan bantuan masa panik berupa mie instan, beras, baju, peralatan shalat dan kebutuhan pokok lainnya.

Fauzi mengimbau agar masyarakat tetap bersabar dan tabah menerima musibah ini, untuk perbaikan rumah akan dilakukan segera mungkin. Pihaknya akan berkordinasi terlebih dahulu dengan camat dan muspika setempat.

Reporter: Risky

Shares: