News

6 Unit Rumah di Banda Sakti Terbakar

Enam unit rumah di kawasan Desa Gampong Tumpok Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe  terbakar api, pada Jumat (06/11/2020).

Beruntung, dalam peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa. Saat itu rumah yang terbakar dalam keadaan kosong. Adapun pemilik rumah  tersebut Armia, Sawidah, Sakdiah, Adlin  dan Nurjannah.

“Ada dua rumah lagi milik Syahrial hanya terkana dampak saja,” ujar Kepala Desa Tumpok Teungoh, Ermansyah.

Pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut karena masih dalam penanganan pihak kepolisian. Selain itu korban juga sudah menerima bantuan masa panik dari pemerintah setempat. Akibat kebakaran itu, korban terpaksa mengungsi ke rumah tetangga.

Komandan Regu B Pemadam Kebakaran Kota Lhokseumawe, Ridwan kepada Popularitas.com mengatakan, pihaknya menurunkan sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

“Pemadaman berlangsung satu jam, saat medaman sedikit kesulitan lantaran gang menuju lokasi kebakaran dipenuhi kendaran roda dua yang memarkirkan sembarangan, selain itu api juga cepat merembes ke rumah lainya karena posisi rumah sangat berdekatan,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat apabila lokasi kebakaran gang sempit diharapkan tidak memarkir kendaraan sembarangan, karena hal itu sangat menghambat petugas dalam memadamkan api.

Editor: dani

Shares: