News

Ruang Pinere RSUCM Aceh Utara Sudah Kosong Pasien Covid-19

Ajakan Isolasi Mandiri, Akademisi: Beranikah Pemerintah Aceh Kasih Jadup?
Arsip Foto - Petugas medis di ruang isolasi untuk pasien COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Meutia, Aceh Utara, Aceh, Selasa (3/3/2020). RSUD Cut Mutia di Aceh Utara merupakan salah satu rumah sakit rujukan penanganan pasien COVID-19 di Provinsi Aceh. (ANTARA FOTO/Rahmad/foc)

POPULARITAS.COM – Kepala Tata Usaha RUSD Cut Meutia, Jalaluddin mengatakan ruang Pinere khusus isolasi pasien Covid-19 kosong sejak dua bulan terakhir, hanya tiga pasien saat ini masih rawat di ruang ICU terhitung pada hari ini, Selasa (19/10/2021).

“Alhamdullah ruang isolasi Pinene kosong, beberapa hari lalu ada empat pasien di rawat di ruang ICU, satu sudah sembuh tersisa tiga pasien lagi,” kata Jalaluddin kepada Popularitas.com.

Kata dia, meski sebelumnya sempat mengalami lonjakan jumlah pasien Covid-19 meningkat, namun bulan Agustus pasien Covid-19 mulai menurun drastis hingga bulan Oktober hanya tersisa tiga pasien yang masih dirawat.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi kian meningkat di seluruh kabupaten/kota di Aceh, sangat berdampak pada penurunan jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Semoga dengan banyaknya orang di vaksin, tidak ada lagi pasien terpapar covid 19. Kita berharap tidak ada lagi pasien yang terpapar Covid di RSUCM,” sebut Jalal.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Lhokseumawe, dr Said Alam juga menyampaikan kabar baik bahwa tidak ada penambahan angka Covid-19 di kota itu.

“Ada satu yang sembuh, saat ini hanya ada lima pasien yang masih terkonfirmasi Covid-19. Jika penambahan belum ada,” ujar dr Said.

Berdasarkan catatan dinas kesehatan setempat total warga Lhokseumawe yang terkonfirmasi Covid 19 sebanyak 1.684 orang.

Editor: dani

Shares: