News

Ruang Mesin Kompresor PT SAI Terbakar Selasa Dinihari

Petugas pemadam kebakaran berupaya saat proses pemadaman api di ruang mesin PT SAI (Istimewa)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Satu unit bangunan ruang mesin dan empat unit mesin kompresor di PT SAI Lhoknga, Gampong Mon Ikeun, Lhoknga, dilaporkan terbakar Selasa, 10 Desember 2019 sekira pukul 03.15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Sunawardi, Selasa pagi.

Proses pemadaman api dilakukan petugas piket pemadam BPBD Kabupaten Aceh Besar Pos Peukan Bada dengan mengerahkan satu unit armada dan 4 personil anggota ke lokasi kejadian. Sebelum petugas pemadam tiba di lokasi kejadian, petugas PT SAI juga sudah melakukan upaya pemadaman dengan cara gotong royong (manual) dan menggunakan alat APAL dalam menangani kejadian tersebut.
Petugas pemadam BPBD Aceh Besar juga ikut dibantu oleh TNI, Polri, dan Security PT SAI.

“Dari laporan terakhir yang diterima oleh BPBA diinformasikan bahwa api sudah berhasil dipadamkan,” kata Sunawardi.

Di waktu yang sama, kebakaran juga menghanguskan satu unit rumah milik Adenan, warga Desa Ume Lah, Kecamatan Blang Pegayon, Kabupaten Gayo Lues. Akibatnya, rumah Adenan dilaporkan rusak parah meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Api berhasil dipadamkan pukul 03.45 WIB,” pungkas Sunawardi.* (RED)

Shares: