News

RSUDZA Banda Aceh beli Alkes tangani Covid-19 produk China

Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) diketahui membeli alat kesehatan untuk tangani Covid-19 produk dari China. Sumber popularitas.com menerangkan, pembelian produk tersebut bukan atas dasar pertimbangan pemanfaatan untuk kemanusiaan, namun didasarkan pada motif ekonomi semata.
RSUDZA Banda Aceh akui pesan Alkes buatan China
FOTO : ilustrasi

POPULARITAS.COM – Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) diketahui membeli alat kesehatan untuk tangani Covid-19 produk dari China. Sumber popularitas.com menerangkan, pembelian produk tersebut bukan atas dasar pertimbangan pemanfaatan untuk kemanusiaan, namun didasarkan pada motif ekonomi semata.

Beberapa produk Alat kesehatan (Alkes) yang dibeli RSUDZA Banda Aceh diduga produk China itu, seperti, EKG, Dvibrator, dan High Flow Nassal Cannula. Proses pembelian dilakukan dengan metode e-purcashing atau e-catalog.

Sumber popularitas.com, menyanyangkan adanya kegiatan pembelian Alkes (Alat kesehatan) produk China tersebut, walau dengan harga murah, tapi kualitasnya dibawah rata-rata dibandingkan dengan Merek Eropa atau Amerika.

Semestinya, sambungnya, soal alat kesehatan terutama menyangkut nyawa seseorang, apalagi ini soal penanganan Covid-19, sebaiknya yang dibeli dari merek yang sudah terbukti kualitasnya. “Jangan main-mainlah dengan nyawa warga Aceh,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUDZA Banda Aceh, dr Isra Firmansyah, saat di konfirmasi perihal pembelian Alkes dari produk China, belum memberikan keterangan apapun. Permintaan keterangan melalui perpesanan WhatApps belum dijawab.

Shares: