News

RSUCM Aceh Utara Hanya Layani 30 CPNS Urus Surat Kesehatan

RSUCM Aceh Utara Hanya Layani 30 CPNS Urus Surat Kesehatan

 – Puluhan peserta yang lulus seleksi Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) 2020, mulai disibukkan dengan proses pengurusan surat keterangan kesehatan untuk pemberkasan persyaratan selanjutnya, kegiatan tersebut berlangsung sejak Rabu (04/11/2020) di Rumah Sakit Umum Cut Meutia Aceh Utara.

Sesuai aturan protokol kesehatan Covid-19 pihak rumah sakit membatasi para peserta dalam pengurusan. Per-harinya peserta hanya diperbolehkan melakukan pengurusan sebanyak 30 orang.

“Surat ini dibutuhkan sebagai salah satu syarat untuk pemberkasan daftar ulang bagi pelamar cpns yang sudah lulus seleksi, kita juga mengimbau agar para peserta ini agar tidak berkerumunan maka angkanya kita batasi,” ujar Direktur RSUCM Aceh Utara Nurhaida Kamis (05/11/2020).

Pihaknya menyebutkan, para peserta CPNS yang mengurus surat-surat ini berasal dari Aceh Utara dan Lhokseumawe. Adapun tes yang mereka lewati adalah uji kesehatan jiwa dan bebas narkotika.

“Karena prosedurnya harus menjaga jarak sesuai protokol kesehatan, untuk jasmaninya boleh diperiksa oleh dokter umum, namun untuk rohani peserta harus mengikut tes tertulis melalui dokter jiwa,” sebutnya.[]

Editor: Acal

Shares: