NewsOlahraga

Ronaldo Dikabarkan Pindah ke Manchester City

Tiba di Turin Italia, Ronaldo Jalani Karantina
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo © AP Photo

POPULARITAS.COM –  Cristiano Ronaldo santer dikabarkan bakal gabung Manchester City dalam waktu dekat. Jika benar-benar terjadi, CR7 dianggap mengkhianati pelatih legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson.

Suporter Man United mengaitkan rencana kepindahan Ronaldo dengan pernyataan sang pemain yang sebelumnya menyebut Ferguson sebagai ‘bapak sepak bola’. Fan United percaya kepindahan CR7 ke klub tetangga akan merusak warisan Fergie.

Beberapa hari terakhir, Ronaldo dilaporkan siap kembali ke Manchester. Namun ia tak lagi mengenakan jersey merah milik Man United lagi, melainkan biru yang menjadi warna kebesaran Man City.

Ronaldo pernah melewati karier gemilang bersama Setan Merah selama enam musim. Tiga gelar Liga Inggris dan satu Liga Champions berhasil direngkuhnya bersama MU.

Kepindahan Ronaldo ke City akan menjadi pukulan telak bagi pendukung setia MU. Mereka akan melihat Ronaldo sebagai lawan bukan lagi sosok legenda pewaris nomor 7 yang sakral.

Penyerang 36 tahun itu memasuki tahun terakhir kontraknya di Juventus dan berniat gabung tim arahan Pep Guardiola. Gayung bersambut, Guardiola memang sangat membutuhkan penyerang tambahan usai gagal merekrut Harry Kane musim ini.

Kane memutuskan bertahan di Tottenham Hotspur setelah proses kepindahannya ke City tak kunjung rampung. Ia memilih untuk menetap di London Utara hingga musim depan.

Daily Star melaporkan, rumor kepindahan Ronaldo telah membuat marah fan Man United. Banyak penggemar klub di media sosial yang mengunggah pernyataan Ronaldo tentang Ferguson, sosok berjasa menjadikannya pemain terbaik dunia.

Sumber: CNN

Shares: