News

Rizki Syahputra daftar calon Ketua Umum Kadin Aceh

Menjawab kebenaran terkait dengan pendaftaran dirinya untuk maju dalam bursa pemilihan Ketua Umum Kadin Aceh, Kamis (19/5/2022), Rizki Syahputra secara resmi mendatangi Bale Saudagar Aceh, untuk mendaftarkan dirinya pada konstestasi calon pemimpin induk organisasi pengusaha di daerah ujung barat Sumatra tersebut.
musprovkadinaceh,rizkisyahputra,kadinaceh
Rizki Syahputra, mantan Ketua Umum BPD HIPMI Aceh, saat mengembalikan formulir kelengkapan berkas untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua Umum Kadin Aceh periode 2022-2027, Kamsi (19/5/2022)

POPULARITAS.COM – Menjawab kebenaran terkait dengan pendaftaran dirinya untuk maju dalam bursa pemilihan Ketua Umum Kadin Aceh, Kamis (19/5/2022), Rizki Syahputra secara resmi mendatangi Bale Saudagar Aceh, untuk mendaftarkan dirinya pada konstestasi calon pemimpin induk organisasi pengusaha di daerah ujung barat Sumatra tersebut.

Didampingi sejumlah koleganya, Rizki Syahputra, menyerahkan menyerahkan berkas pendaftaran kepada pihak panitia pelaksana Musyawarah Provinsi (Musprov) Kadin Aceh.

Sejumlah nama-nama penting yang ikut dalam proses pendaftaran dirinya, seperti Said Isa, sosok pengusaha senior, Ridha Mafdul, Ketua Hipmi Aceh, dan Dr Reza Idria, akademisi.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran, Rizki Syaputra menyatakan dirinya siap lahir dan bathin untuk ikut kontestasi calon Ketua Umum Kadin Aceh periode 2022-2027.

Saat ditanya soal visinya terhadap kelembagaan Kadin Aceh kedepannya, Rizki menegaskan bahwa, Ia ingin mengembalikan kiprah Kadin yang sebenarnya, yakni sebagai lembaga yang mengurusi soal dunia usaha, investasi, dan perdagangan dan industri.

Selama ini, ujarnya, stigma atau pandangan terhadap Kadin Aceh sudah terlanjur negatif, masyarakat menilai bahwa, Kadin sebagai organisasi tidak lebih hanya sebagai lembaga yang meminta proyek kepada pemerintah. Nah, hal ini harus kita ubah kedepannya, organisasi ini harus bicara tentang dunia bisnis, dan investasi. 

Oleh karena itu Rizky menyebut dunia usaha dan Industri di Aceh perlu dioptimalkan dengan cara membentuk sebuah pentahelix investasi di Aceh sehingga para pelaku usaha dapat berdaya saing dan UMKM bisa naik kelas.

Bahkan, lanjut Risky, pihaknya optimis dapat membawa investasi ke Aceh, karena kedekatannya baik ditingkat pusat maupun dengan  Menteri Investasi.

“Saya saat ini sudah menjalin hubungan bagus dengan pusat. Dan saya juga mempunyai kedekatan dengan Menteri Investasi. Beliau sudah berkomitmen membantu Aceh untuk investasi,” tutup Rizky.

Dengan mendaftarnya Rizki Syahputra, maka terdapat tiga orang bakal calon ketua umum Kadin Aceh yang telah mendaftar. Sebelumnya M Iqbal dan Ismail Rasyid telah terlebih dahulu menyerahkan formulir kepada panitia.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: