NewsPolitik

Ridwan Kamil soal Pilpres 2024: Kalau jalan terbuka, bismillah!

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku kemana pun ia pergi, pertanyaan tentang niatnya mencalonkan diri pada pemilihan presiden (Pilpres) pada 2024 selalu mengiringi dan tak bisa dihindarkan.
Survei: Masyarakat pilih Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo di 2024
Ridwan Kamil saat berkunjung ke Aceh. Foto: Muhammad Fadhil/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku kemana pun ia pergi, pertanyaan tentang niatnya mencalonkan diri pada pemilihan presiden (Pilpres) pada 2024 selalu mengiringi dan tak bisa dihindarkan.

“Kemana pun saya pergi, nggak bisa dihindari pertanyaan 2024 selalu mengiringi. Pasti sama juga, kalau Pak Ganjar pergi ditanya itu, Pak Anis juga sama,” katanya kepada wartawan di Banda Aceh, Senin (27/12/2021).

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil menyampaikan, sekarang ini ia fokus kerja. Namun, seiring berjalannya waktu nanti, bila ada jalan terbuka, Kang Emil mengaku siap mencalonkan diri sebagai kontestan Pilpres 2024.

“Kalau jalan terbuka, bismillah,” ucap Kang Emil.

Namun demikian, mantan Wali Kota Bandung ini menyebutkan bahwa yang terpenting adalah kerja. Karena itu, dalam kunjungan-kunjungan ke daerah, Kang Emil berpidato semua hal yang telah dikerjakan.

Menurut Kang Emil, apabila kerja dilakukan dengan baik, maka elektabilitas juga akan meningkat.

“Makanya pidato saya kan semua tentang kerja, yang sudah dikerjakan ya, bukan jual visi misi mimpi yang belum dikerjakan. Makanya BPD ini mengangkat saya karena konkrit,” demikian Kang Emil.

Shares: