Ribuan Warga “Serbu” Kantor Bupati Pidie Jaya, Kenapa?

MEUREUDU (popularitas.com) – Ribuan masyarakat memadati halaman kantor Bupati Pidie Jaya, Kamis, 16 Januari 2020. Kehadiran massa tersebut dalam rangka menyemarakkan zikir akbar serta tausiah, dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H yang diselenggarakan pemerintah setempat.

Amatan popularitas.com hadir dalam acara itu Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas dan Wakil Bupati Said Mulyadi. Ikut serta dalam kegiatan para pimpinan DPRK Pidie Jaya, para ulama, dan tamu undangan. Hadir juga para pimpinan daerah kabupaten Pidie dan Bireuen yang ikut memeriahkan maulid itu.

Zikir akbar tersebut dipimpin oleh Tgk Khalili. Sedangkan tausiah dipimpin oleh Tgk Abdurrani Adian yang merupakan Ketua MPU Aceh Barat.

Dalam momen itu, Kapolres Pidie Jaya Musbagh Ni’am serta jajaran juga hadir.

Semua peserta yang kompak berbusana putih tersebut tampak larut dalam zikir dan tausiah itu.

Para perempuan yang berbusana serba putih tampak duduk rapi, dari depan mimbar utama, dari arah sebelah timur panggung terlihat para laki duduk menyilang kaki.

Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas dalam kata sambutannya usai zikir akbar menyebutkan momen maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dapat memperkuat ukhuwah sesama ummat Islam.

“Melalui peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, kita aktualisasi suri tauladan Rasulullah SAW dalam kehidupan berbangsa, demi terwujudnya Kabupaten Pidie Jaya yang maju dan sejahtera,” kata pria yang akrab disapa Abua itu.

Dalam memperingati maulid itu, pemerintah Kabupaten Pidie Jaya juga tidak lupa menyantuni 68 anak yatim.* (C-005)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat