News

Reza Idria : Kadin Aceh butuh energi baru, figur itu ada pada Rizki Syahputra

Akademisi UIN Ar Raniry, Reza Idria yang ikut mendampingi Rizky Syahputra saat pengembalian berkas pendaftaran sebagai bakal calon Ketua Umum Kadin Aceh, menilai, figur mantan Ketua BPD HIPMI tersebut sangat layak untuk pimpin organisasi pengusaha itu kedepannya.
Reza Idria : Kadin Aceh butuh energi baru, figur itu ada pada Rizki Syahputra
Reza Idria, Akademisi UIN Ar Raniry. FOTO : tangkapan layar TVRI

POPULARITAS.COM – Akademisi UIN Ar Raniry, Reza Idria yang ikut mendampingi Rizky Syahputra saat pengembalian berkas pendaftaran sebagai bakal calon Ketua Umum Kadin Aceh, menilai, figur mantan Ketua BPD HIPMI tersebut sangat layak untuk pimpin organisasi pengusaha itu kedepannya.

Dalam keterangannya, Kamis (19/5/2022), Reza Idria mengatakan, dekade kedepan, akan terjadi bonus demografi, hal tersebut akan mendorong banyaknya kebutuhan tenaga kerja, maka dibutuhkan investasi dan juga gerak dunia usaha untuk menyerap para pencari kerja itu.

Nah, sambungnya, kehadiran Rizki Syahputra yang ikut serta dalam konstestasi Ketua Umum Kadin Aceh, harus disambut positif. Sebab figur pria kelahiran Lhokseumawe itu, itu merupakan energi baru bagi organisasi pengusaha tersebut.

Kondisi Aceh hari ini, dunia usaha sedang dalam keadaan tidak berkembang, sektor entrepreneurship masih sangat lemah, maka dibutuhkan figur Ketua Umum Kadin Aceh yang mampu menjawab persoalan-persoalan itu. Karenanya, energi baru yang dapat menyelesaikan hal itu ada pada figur Rizki Syahputra, tambahnya.

Apalagi kemudian, Rizki punya komitmen untuk membuka lapangan kerja dengan menghadirkan investasi di daerah ini, nah hal itu sangat penting, mengingat ada persoalan angka pengangguran dan kemiskinan di Aceh yang belum terjawan dengan tuntas. Jadi kehadiran sektor dunia usaha harus menjadi bagian dari solusi atas masalah yang ada, demikian Reza Idria.

Shares: