Dinas Kebudayaan dan Pariwisata AcehHeadline

Reza dan Afra Tampil Memukau Ajang Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019

erwakilan provinsi Aceh, Reza dan Afra, tampil memukau pada malam puncak pemilihan putra dan putri pariwisata nusantara 2019, yang berlangsung, Jumat, 6 September 2019, di Jakarta.
Reza dan Afra, perwakilan Aceh pada grand final pemilihan putra dan putri pariwisata 2019

JAKARTA (popularitas.com) : Perwakilan provinsi Aceh, Reza dan Afra, tampil memukau pada malam puncak pemilihan putra dan putri pariwisata nusantara 2019, yang berlangsung, Jumat, 6 September 2019, di Jakarta.

Acara yang dihadiri oleh Menteri Pariwisata RI tersebut, juga disiarkan secara langsung TVRI Nasional, dengan diawali parade peserta yang masuk grand final dengan mengenakan pakaian ‘National Custome, dari daerah masing-masing.

Gemuruh suara penonton yang memadati ball room tempat berlangsungnya acara, saat nama Reza disebut terpilih sebagai putra pariwisata 2019 kategori the best national custome.

Senyum bahagia dan semburat kebahagiaan, terlihat pada wajah putra asli Bireuen tersebut, yang mengenakan kustum bertema warung kopi gayo, karya Nabil Cartyn.

Ajang pemilihan Putra dan Putri Pariwisata 2019, diselenggarakan oleh Yayasan El Jhon Pageants Indonesia, yang didukung peniuh oleh Kementrian Pariwisata RI. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, pada tahun ini mengirimkan dua perwakilan, yakni, Reza dan Afra.

Riuh rendah suara penontong yang hadir, kembali membuncah, saat nama Afra, kembali disebut sebagai salah satu dari 8 finalis putri pariwisata nusantara 2019.

Dalam sesi tanya jawab, para peserta finalis, diharuskan menjawab pertanyaan, mengenai manfaat media sosial dalam bidang kuliner. Dan atas soal tersebut, perwakilan Aceh, Afra menjawab dengan lugas, tenang, dan memuaskan penonton yang kemudian bertepuk tangan.

“Dengan adanya Aceh Culinary Festival, para millenials dapat mempromosikan kuliner kuliner Aceh, yaitu dengan cara memposting foto dan menggunakan hastag the Light of Aceh, Wonderful Indonesia”.

Jawaban gadis kelahiran Lhokseumawe itu sontak mendapat tepuk tangan meriah dari para penonton.

Diakhir acara, tibalah pengumuman nama putra dan putri pariwisata nusantara 2019, dan nama, Afra Widi keluar sebagai juara runner up 3.

Saat disebutkan namanya berada pada runner up 3, Afra tak dapat menyembunyikan rasa haru dan bahagianya. Para pendukung kedua pasangan dari perwakilan provinsi ujung pulau sumatera tersebut, tak henti-henti menggemakan suara Aceh di ruang yang dipadati ribuan penonton tersebut.

Perwakilan Syarikat Agam Inong (SAIN) Aceh, M. Rezi Akbar, yang mendampingi langsung Reza dan Afra selama proses karantina sangat bersyukur atas apa yang diraih tim Aceh di ajang ini,

“Alhamdulillah, dengan izin Allah SWT dan kerja keras selama ini, Reza dan Afra berhasil meraih hasil yang sangat luar biasa”, ucapnya bahagia.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Rahmadhani juga mensyukuri apa yang diraih Reza dan Afra.

“kita bangga dengan apa yang diraih Reza dan Afra di ajang ini dengan tampil maksimal untuk Aceh,” ujarnya.

Ditambahkannya, pihaknya juga terus memberikan dukungan kepada Agam Inong Aceh untuk terus berprestasi dalam mempromosikan ragam pesona Aceh di tingkat nasional dan juga Internasional melalui semangat digital.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin, menyambut baik hasil pemilihan tersebut, seraya mengatakan, capaian dari perwakilan Aceh adalah yang terbaik, dan Ia berpesan Millennial Aceh harus berprestasi dalam berbagai aspek pembangunan di Aceh, khususnya industri pariwisata Aceh 4.0.

Reza dan Efra telah membuktikan melalui ajang Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara melalui semangat menebar pesona the Light of Aceh, sebutnya. “Selamat untuk Reza dan Efra. No Digital No Millennial,” tandasnya. (**)

Shares: