Respon Bawaslu Aceh setelah website diretas

POPULARITAS.COM – Ketua Bawaslu (Panwaslih) Provinsi Aceh, Faizah mengungkapkan bahwa tim IT tengah memperbaiki website lembaga pengawas pemilihan umum itu yang diretas orang tak dikenal (OTK).

“Sedang diperbaiki kok, terus diupayakan untuk diperbaiki,” kata Faizah saat dikonfirmasi, Sabtu (15/1/2022).

Faizah menyebutkan, situs web tersebut diretas tiga hari lalu. Pihak IT sekretariat Panwaslih Aceh telah mengupayakan perbaikan, namun belum berhasil.

“Sudah tiga hari, tetapi kemarin sudah diperbaiki, tetapi belum berhasil. Tetapi ini terus diperbaiki,” ujar Faizah.

Dia tak tahu apakah peretasan situs web itu membahayakan data-data milik lembaga atau tidak.

“Tingkat security tidak tahu teknisnya. Karena kan itu orang IT lebih tahu,” jelas Faizah.

Sebelumnya, website Bawaslu (Panwaslih) Provinsi Aceh dengan laman aceh.bawaslu.go.id diretas oleh orang tak dikenal (OTK).

Dilihat popularitas.com, Sabtu (15/1/2022), peretas ikut memampang sebuah animasi sejoli bermesraan dalam situs tersebut. Di bawah gambar, tertulis “Diretas Oleh Galang10”.

Di paragraf berikutnya, peretas menulis sepenggal kalimat dengan bunyi “Masio Banyak Cobaan Dalam Suatu Hubungan Tapi Aku Dan Kamu Tidak Akan Memisahkan Aku Tidak Akan Culno Bunga Cinta Ini Hanya Kamu Yang Punya

~ Jawa6etar ~ CidroXploit ~ Pancasila Cyber ​​Team ~ Ponorogo BlackHat ~ Jawa Timur Cyber ​​Team ~ Jombang Hacker Crew ~ Purwokerto Xploit ~.”

Di bagian paling bawah, peretas menyematkan audio berupa musik. Berdasarkan penelusuran popularitas.com, musik tersebut berjudul “Tekane Bebarayan”.

Comments
Loading...