Resmi, Nokia 2 Punya Baterai Jumbo dan Harga Rp 1 Jutaan

BANDA ACEH – Setelah sempat beberapa lama dirumorkan, Nokia 2 akhirnya resmi diresmikan pekan ini oleh HMD Global selaku pemegang lisensi merek “Nokia”.

Perangkat yang duduk di bawah Nokia 3 dalam hierarki ponsel Android Nokia ini merupakan ponsel kategori entry level.

Harganya terbilang bersahabat untuk ukuran smartphone Android, yakni 99 euro atau Rp 1,6 juta, berselisih ratusan ribu dengan Nokia 3 yang dibanderol 149 Euro.

Spesifikasi Nokia 2 mencerminkan kelas harganya, mengandalkan dapur pacu chip Snapdragon 212 yang dipasangkan dengan RAM 1 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 8 GB.

Yang sedikit “wah” adalah baterai berkapasitas 4.100 mAh yang tertanam di bodi Nokia 2, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (1/11/2017) seperti dilansir kompas.com.

Berbekal baterai tersebut, Nokia 2 diklaim sanggup bertahan menyala selama 2 hari untuk sekali charging.

Layar Nokia 2 berukuran 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dengan lapisan kaca anti-gores Corning Gorilla Glass. Spesifikasi lainnya mencakup OS Android 7.0 Nougat serta kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Nokia 2 sekaligus menjadi perangkat entry-level pertama yang menyertakan software asisten digital Google Assistant. Disediakan pula ruang penyimpanan unlimited untuk foto dan video di Google Photos, untuk membantu mengatasi keterbatasan storage internal.

Nokia 2 dijadwalkan mulai dirilis secara global pada November mendatang dalam pilihan warna Copper Black, Pewter Black, dan Pewter White.[acl]

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.