InsfrastrukturNews

Repsol segera laksanakan pengeboran Migas di lepas Pantai Pidie Jaya

Perusahaan Repsol Andaman BV dilaporkan segera melakukan ekplorasi minyak dan gas (Migas) di lepas pantai Pidie, Pidie Jaya dan Bireuen.
Repsol segera laksanakan pengeboran Migas di lepas Pantai Pidie Jaya
General Meneger Repsol Repsol Gregory E. Holman dan Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas berbincang terkait dengan rencana pengeboran migas yang akan dilakukan perusaan tersebut di lepas pantai kabupaten itu. FOTO : HUMAS Pemkab Pidie Jaya

POPULARITAS.COM – Perusahaan Repsol Andaman BV dilaporkan segera melakukan ekplorasi minyak dan gas (Migas) di lepas pantai Pidie, Pidie Jaya dan Bireuen.

Rencana ekplorasi Migas oleh perusahaan asal Spanyol di lapas pantai tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan pada Juli 2022.

Bahkan rencana pengoboran tersebut telah disampaikan langsung oleh General Manager (GM) Repsol, Gregory E. Holman kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, saat berkunjung ke daerah setempat pada Kamis (19/5/2022).

“Biasanya dari empat pengeboran satu diantaranya akan berhasil mendapatkan minyak,” kata GM Repsol Gregory ke jajaran Pemerintah Pidie Jaya di rumah Dinas Wakil Bupati setempat.

Adapun kedalam pengobaran untuk mencari keberadaan Migas di lepas Pantai tersebut sedalam 1.200 meter.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas menyebutkan pemerintah setempat mendukung penuh rencana ekplorasi Migas yang akan dilakukan Repsol Andaman BV dua bulan mendatang.

Pasalnya, jelas Aiyub Abbas dengan dimulainya tahapan ekplorasi Migas di lepas pantai Pidie Jaya dapat berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah dan masyarakat setempat.

Shares: