News

Repsol mulai pengeboran minyak di Aceh awal 2022

Repsol Andaman BV yang merupakan salah satu KKKS eksplorasi yang berada di wilayah kewenangan Aceh, akan melakukan pengeboran minyak di lepas pantai perairan Pidie Jaya (Pijay) pada kuartal 1 tahun 2022.
Repsol dikabarkan tak temukan migas di blok Andaman III Pidie Jaya

POPULARITAS.COM – Repsol Andaman BV yang merupakan salah satu KKKS eksplorasi yang berada di wilayah kewenangan Aceh, akan melakukan pengeboran minyak di lepas pantai perairan Pidie Jaya (Pijay) pada kuartal 1 tahun 2022.

Kepala Divisi Formalitas dan Hubungan Eksternal Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA), Adi Yusfan, dalam keterangannya, Senin (1/11/2021), mengatakan, Repsol Andaman BV dengan wilayah kerja Andaman III akan melakukan pengeboran di Rencong 1-X dengan posisi 40 mil dari garis pantai Pidie Jaya pada Q1 tahun 2022

Dikatakannya, nanti sebelum pelaksaaan kegiatan pengeboran tersebut, pihaknya akan melaksanakan sosialisasi dengan Repsol Andaman BV kepada stakeholder.

Sementara itu, Stakeholder Relations Repsol, Amir Faisal Jindan dalam paparannya menyampaikan bahwa semua bekerja sama untuk menjaga industri ini untuk tetap di Aceh.

“Menjaga investor untuk tetap ada. Di Indonesia hanya ada di Aceh  yang masih dipercaya untuk melakukan pengeboran laut dalam,” ucap Amir.

Editor : Hendro Saky

Shares: