News

Remaja Aceh Timur hilang di Sungai Arakundo

Seorang remaja di Kabupaten Aceh Timur berinisial MF (17), hilang di Sungai Arakundo, Desa Teupin Bate, Kecamatan Pante Bidadari, kabupaten setempat.
Tim SAR mencari korban tenggelam di Sungai Arakundo, Aceh Timur, Senin (16/5/2022) malam. (Dok. Basarnas Banda Aceh)

POPULARITAS.COM – Seorang remaja di Kabupaten Aceh Timur berinisial MF (17), hilang di Sungai Arakundo, Desa Teupin Bate, Kecamatan Pante Bidadari, kabupaten setempat.

Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono mengatakan, informasi kehilangan korban diketahuinya pada Senin (16/5/2022) sekitar pukul 21.00 WIB.

Dari informasi ini, Budiono kemudian memerintahkan personel Pos SAR Langsa untuk bergerak menuju lokasi kejadian, guna melakukan koordinasi dan pencarian korban.

“Pukul 23.50 WIB tim rescue tiba di LKP, kemudian berkoordinasi untuk melakukan pencarian korban, pencarian dilakukan hingga pukul 02.00 WIB dengan hasil nihil, pencarian akan dilanjutkan hari ini,” katanya dalam keterangan, Selasa (17/5/2022).

Ia menjelaskan, dari informasi dihimpun dari para saksi, korban tenggelam saat menyeberangi Sungai Arakundo bersama teman-temannya pada Senin (16/5/2022) sekitar pukul 18.00 WIB.

“Korban kelelahan dan tenggelam saat menyeberangi sungai. Rekan korban berusaha menolong dan mencari namun tidak berhasil,” tutur Budiono.

Shares: